PC Gaming Vs Game Console

PC Gaming Vs Game Console 


Sumber : Pinterest.com

Jika kamu memilih kira-kira mana yang lebih baik personal computer ( PC ) vs console game.Pasti akan sulit bukan karena masing-masing system mempunyai kelebihan dan kekurangan.Untuk memilih mana yang lebih baik sangat subyektif dan itu biasanya ditentukan berdasarkan anggaran masing-masing pengguna.Untuk itu mari kita buat perbandingan secara detail tentang kelebihan 2 jenis platform game ini agar dapat membantu kamu memutuskan mana yang paling cocok untuk kamu.

Jenis Personal Computer Dan Console

Personal Computer ( PC )

Biasanya pc memiliki 3 system operasi agar dapat dijalankan diantaranya :Windows,Linux dan MacOs.Windows sejauh ini masih menjadi system operasi yang paling banyak digemari bagi para pecinta game.Karena windows sendiri bisa mendukung banyak game console.Walaupun mulai banyak game yang dirilis di system operasi seperti Linux dan MacOs akan tetapi Windows masih jadi pilihan utama bagi para pecinta game yang ingin memainkan game console.

Console Game

Untuk jenis console sendiri memiliki variasi yang lebih luas dan mempunyai banyak pilihan.Console game yang pertama adalah jenis “console mainstream” mereka adalah Sony PlayStation dan Juga Xbox.Kedua console tersebutlah yang merajai dan paling populer karena memiliki banyak jumlah game yang bisa dimainkan. Ini juga termasuk PlayStation Vista yang awalnya dirilis sebagai konsol genggam yang berdiri sendiri tetapi akhirnya diubah menjadi sesuatu yang cocok untuk Ps4.
Ada juga “console casual”.Game Console yang ada pada console casual biasanya game yang bersifat hiburan keluarga.Console ini menggunakan desain dan kontrol yang lebih kreatif salah satu pelopor yang terkenal adalah Nitendo.

Perbandingan Masing-Masing Harga


Console Game


Untuk melakukan sudut pandang dari segi harga.Sekarang,game console tidak hanya murah untuk dibeli tetapi dapat dipakai untuk jangka waktu yang panjang asalkan kamu bisa merawatnya dengan baik.Console game sendiri bisa awet sampai 5 tahun sampai generasi baru dari console tersebut hadir.Kamu bisa memainkan semua game yang sudah dirilis untuk console game tersebut tanpa khawatir masalah kompatibilitas atau perangkat sudah ketinggalan zaman.Seperti yang Anda lihat, semua konsol game gen saat ini cukup terjangkau, dengan pengecualian Playstation 4 pro dan Xbox one x yang "sudah ditingkatkan" sehingga mendukung game grafik video 4K.

Baca Juga : Siapa Penemu Social Media 

Personal Computer


Tidak seperti console, personal computer tidak memiliki standar khusus yang ditetapkan untuk pc.Biasanya setiap komputer terdiri dari sejumlah komponen yang memengaruhi harga dan kinerjanya: prosesor, kartu grafis, motherboard, memori RAM, SSD, HDD yang membuat semuanya tetap berjalan.Berdasarkan kinerja, pc game dapat dibagi menjadi berikut:

1.Sebuah pc entry-level mempunyai harga yang sama dengan console termurah dan biasanya juga menawarkan kinerja yang sama.

2.Pc mid-range mempunyai harga sekitar 7,5jt biasanya pc ini menawarkan kinerja yang lebih baik dari pc entry-Level karena resolusinya sudah full HD yang sangat baik dan bisa juga mengambil resolusi 2K.
4.PC high- class mempunyai harga kisaran diatas 10juta.Dalam PC ini mempunyai komponen yang luar biasa,dari kapasitas hardisk yang besar sampai komponens yang dapat memainkan game dengan grafik 4K atau setara dengan PlayStation 4.
Salah satu kelebihan dari personal computer adalah kamu dapat mengupgrade komponen yang ada di dalamnya dengan bebas sesuai keinginan kamu.
Sesuatu yang sering dilupakan orang adalah bahwa, selain dari pc itu sendiri, Anda juga perlu memperhitungkan periferal: mouse dan keyboard, monitor, headset dan berpotensi speaker. Semua itu membuat peningkatan besar dalam harga total pc gaming.

Baca Juga : Intel Meluncurkan Prosesor Gaming Terbaik Di Dunia
Pertandingan antara PC Dan Console Game
Banyak game yang saat ini muncul dipasaran sebagian besar dibuat untuk console game baru setelah itu untuk pc.Console selama ini telah membuat sebagain besar industri game.
Game console yang eksklusif memang ada walaupun harganya membuat kamu berfikir 2x untuk membeli game console original.Sebaliknya, pc memiliki akses ke scene game indie yang jauh lebih baik.
Di Console kamu mempunyai 2 cara agar dapat mendapatkan game yang kamu inginkan.Pertama kamu bisa mendapatkannya dari jaringan console game seperti PSN atau Xbox live.Kedua,kamu bisa membeli salinan fisiknya secara eceran,jika kamu membeli secara eceran kamu akan mendapatkan harga yang lebih murah.
Disisi lain pc memiliki lebih banyak pilihan selain kamu bisa mendapatkan dengan cara membeli cd game nya atau kamu juga bisa menggunakan platform online seperti Valve’s Steam atau EA’s origin.Kamu bisa juga mendownload game dibeberapa situs yang menyediakan jasa download game berbayar dan gratis.
Kesimpulannya adalah masing-masing system baik itu console atapun pc mempunyai kelebihan dan kekurangannya.Itu semua tergantung dengan selera dan juga budget yang kamu miliki.Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat dan memberikan inspirasi untuk kamu.

Comments

Popular posts from this blog

6 Tips Job Merchant Biar Cepat Kaya!

Teori Nasib Killer One Piece

Teori One Piece : Inilah Jenis Haki dari Lima Admiral Angkatan Terkuat One Piece!