Teori One Piece : Inilah Sumber Harta Para Yonkou

Teori One Piece : Dari Mana Sumber Kekayaan Para Yonkou?

Kamu tau gak darimana saja sumber kekayaan Yonko? Ini nih lima di antaranya!

teori one piece


Shanks mungkin salah satu Yonkou yang masih misterius, Rata-rata semua Yonkou memiliki wilayah kekuasaannya sendiri, tak terkecuali juga Whitebeard juga semasa hidupnya mempunyai daerah kekuasannya sendiri.
Dari segi harta yang mereka miliki, sepertinya para Yonkou juga merupakan orang yang kaya raya.
Kira-kira darimana ya sumber kekayaan para Yonkou di dunia One Piece? Yuk simak pembahasannya dibawah ini!

Merampas Negara Lain



Meski para Yonkou sudah memiliki kekuasaan besar di lautan One Piece, biar bagaimanapun juga Yonkou tetaplah kelompok Bajak Laut.
Karenanya, salah satu sumber kekayaan Yonkou yang paling besar adalah dari merampah.Entah itu merampas dari wilaya mereka, ataupun merampok dari negara lain.
Dibandingkan para bajak laut lain, para Yonkou lebih mudah untuk melakukannya.Karena reputasi yang dimiliki Yonkou sangat menakutkan, dan pastinya banyak negara yang takut jika berurusan dengan mereka.

Pemberian Upeti



Sebenernya, tanpa harus merampas harta dari negara lain, para Yonkou juga akan memperoleh sesuatu.
Contohnya saja Bajak Laut Big Mom.Big Mom mau melindungi wilaya Fishman Island ( setelah menggantikan Whitebeard ) asal para penduduk Fishman Island bersedia membayar Big Mom dengan Permen atau manisan.
New World adalah salah satu wilaya Grand Line yang kejam.Bahkan Angkatan Laut sekalipun keberadaannya seakan tak terasa.Tak heran jika banyak negeri independen yang bersedia membayar upeti kepada para Yonkou demi kemanaan negara meraka.

Perdagangan Senjata




Beberapa Yonkou sepertinya juga memiliki bisnis ekspor- impor dengan negara lain.
Contohnya adalah Kaido yang mempunyai pabrik senjata di Negeri Wano.
Pada dasarnya pabrik senjata yang saat ini berada di Negeri Wano berada dibawah bendera Bajak Laut Kaido.
Bos utama dari pabrik-pabrik yang ada di Wano mungkin Shogun Orochi, namun sepertinya Kaido tetap mendapakan potongan harga karena dia bisa memberikan perlindungan.

Harta Karun















Selain mendapatkan harta dari upeti, merampas dari negara lain, dan juga bisnis ilegal, saya merasa ada satu lagi sumber kekayaan para Yonkou, yaitu perburuan harta karun.
Ternyata sosok Yonkou seperti Big Mom juga masih mencari Road Poneglyph dan hal-hal lain yang bisa mendukung mereka untuk menemuka One Piece.
Jika dalam perburuan harta karun One Piece mereka juga memperoleh Uang, tentu mereka juga akan menikmati efeknya.

Tidak Bayar Pajak



Semua harta yang dimiliki oleh para Yonkou juga tidak perlu membayar pajak ke pemerintah dunia.
Mereka adalah raja absolute di masing-masing wilayah yang sudah mereka kuasai, jadi mereka tidak perlu menyerahkan pendapatan mereka ke pemerintah dunia.
Negeri di luar wilayah kekuasaan Yonkou biasanya harus membayar pajak perlindungan kepada Pemerintah dunia untuk keamaan negeri mereka.
Itulah Teori One Piece : Sumber Kekayaan Para Yonkou.Bagaimana menurut kalian apakah masih ada yang kurang? Jika ada kamu bisa sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya!

Comments

Popular posts from this blog

6 Tips Job Merchant Biar Cepat Kaya!

Teori Nasib Killer One Piece

Teori One Piece : Inilah Jenis Haki dari Lima Admiral Angkatan Terkuat One Piece!